logo

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh pengunjung Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung di manapun anda berada. Kini, hanya dengan mengakses alamat kami di http://pa-lubukbasung.go.id baik dari komputer, laptop, tablet maupun smartphone, anda akan mendapatkan beragam informasi penting, mulai dari prosedur berperkara, jadwal persidangan, berita-berita terbaru dan informasi lainnya.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung

KOMITMEN BERSAMA ZONA INTEGRITAS

Pembangunan ZonaIntegritasMenuju Wilayah BebasKorupsi (WBK) Wilayah BirokrasiBersihdanMelayani (WBBM) Pengadilan Agama Lubuk Basung
KOMITMEN BERSAMA ZONA INTEGRITAS

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

PA. LUBUK BASUNG

Ketua PA. Lubuk Basung mendapatkan Sertifikat Pembangunan Zona Integritas dari Mahkamah Agung RI
PA. LUBUK BASUNG

KOMITMEN BERSAMA

Untuk Melaksanakan Pelayanan Berstandar Akreditasi Penjaminan Mutu Demi Mewujudkan Indonesia Court Performance Exellent (JCPE) Secara : Cepat, Ramah dan Sopan, Adil, Islami, Transparan, Profesional, Tidak Memihak, Tidak Mempersulit, Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Akuntabilitan dan Integritas Institusi Pengadilan Agama Lubuk Basung, Tidak Menalahgunakan Sarana dan Prasarana serta Fasilitas Pelayanan Publik, Tidak Memberikan Informasi yang Salah dan Menyesatkan Dalam Menanggapi Permintaan Informasi, Proaktif Dalam Memenuhi Kepentingan Masyarakat, Tidak Menyimpang Dari Prosedur, Tdak Menyalahgunakan Informasi, Jabatan dan Wewenang. KOMITMEN BERSAMA
KOMITMEN BERSAMA

JADWAL SIDANG

jwdl sdng

 

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

BIAYA PERKARA

pnjr Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 

 SIWAS

 

 

Laporkan Pelanggaran "Kode Etik" di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Badan Peradilan di Bawahnya.

 

 SILAT

SILAT

 

 

Melalui SILAT (Sistem Informasi Laporan Tahunan), akan mempermudah dalam kompilasi data dalam penyusunan Laporan Tahunan

 

APLIKASI PERMOHONAN CUTI

ecuti

 

 

Melalui e-Cuti, setiap pegawai dapat mengajukan dan disposisi permohonan cuti oleh pejabat yang berwenang di manapun berada

 

 PUSTAKA

sippabc

Melalui PUSTAKA ONLINE, anda dapat memperoleh informasi terbaru dengan cepat.

 

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung .................. Pengadilan Agama Lubuk Basung Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ......

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Lubuk Basung | www.pa.lubukbasung.go.id

Kamis/ 24 Oktober 2019. Briefing sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan di PA Lubuk Basung. Briefing diagendakan 2 kali seminggu sebagai wadah evaluasi kerja serta managemen kontrol pelaksanaan tugas pokok di masing-masing bidang terlebih lagi untuk menjaga pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dapat terus berjalan secara konsisten serta untuk menghindari terjadinya resistensi atau sikap menentang terhadap budaya perubahan ke arah yang lebih baik. Briefing merupakan salah satu cara yang efektif untuk mengetahui bagaimana perkembangan bisnis proses yang sedang dijalankan dan mengungkap kendala atau permasalahan yang dihadapi untuk dicari pemecahannya.  Bertempat di lobbi ruang PTSP PA Lubuk Basung, Afrizal, S.Ag, MH sebagai Ketua memimpin pelaksanaan briefing pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019 didampingi oleh Wakil Ketua, hakim, Panitera dan Sekretaris serta seluruh jajaran pegawai dan staf PA Lubuk Basung.

Ekspose Hasil Rakor di PTA Padang

Dalam briefing tersebut Ketua menyampaikan beberapa hal penting mengenai hasil  Rapat Koordinasi pengadilan agama se-Sumatera Barat yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2019 di PTA Padang.

Rakor PTA Padang

Foto Rapat Koordinasi PTA Padang

(Rabu/ 23 Oktober 2019)

Diantara hasil rakor tersebut adalah membahas tentang kesepakatan untuk melakukan percepatan dalam penyelesaian perkara tanpa menyalahi aturan yang berlaku yaitu hukum formil. Dalam Rakor tersebut juga diadakan kesepahaman percepatan pemanggilam perkara Mohon Bantuan/ delegasi di pengadilan di lingkungan PTA Padang dengan memanfaatkan fasilitas atau media elektronik yang ada. Dan sesuai dengan pesan dirjen Badilag, agar 9 aplikasi unggulan Badilan segera diterapkan di seluruh pengadilan  mulai 1 Nopember 2019.

Himbauan Ketua PA Lubuk Basung

Kemudian Ketua PA Lubuk Basung juga menyampaikan agar setiap lini terus meningkatkan kinerjanya menyangkut tugas pokok yang diemban masing-masing tanpa terkecuali dan Ketua juga menghimbau agar semua fasilitas pelayanan yang dimiliki agar diaktifkan setiap hari agar pelayanan serta informasi kepada masyarakat dapat diberikan secara maksimal. Dan tidak kalah penting yang juga harus dijaga adalah keharmonisan hubungan  dalam keluarga besar PA Lubuk Basung, dari tingkat atasan sampai kebawahan. Untuk itu kita harus belajar berfikiran positif kepada rekan kerja dan maupun kepada atasan agar rasa kekompakan dapat terus terpupuk dengan baik, luaskan hati apabila menghadapi masalah atau persoalan dalam lingkungan kerja agar terhindar dari gesekan-gesekan supaya suasana kondusif dapat terpelihara dengan baik dan semangat kerjapun akan meningkat.

briefing ex rakor

(foto briefing pagi PA Lubuk Basung/ Kamis 24/10/2019)

Apabila terjadi gesekan antara satu dengan yang lain agar segera diselesaikan dan jangan didiamkan dan satu kunci yang harus diterapkan apabila terjadi gesekan di lingkungan kerja adalah jangan sampai masalah rumah tangga kita diketahui oleh orang lain dan cukup diselesaikan di dalam saja. Namun alangkah lebih baik lagi kalau kita selalu menjaga hubungan silaturrahmi antar sesama dengan menebarkan sikap lemah lembut satu sama lain, tebarlah rasa kasih sayang sesama kita bersaudara, karena silaturrahmi itu adalah indah dan yang indah itu di cintai oleh Allah SWT” ucap Afrizal mengakhiri. (asri_shi_fordilag_sumbar)

  • Artikel
  • Berita PTA Padang
  • Berita Badilag
  • Berita MA RI
  • Pengumuman MA RI

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Lubuk Basung

Jl Sutan Syahrir No - Lubuk Basung, Kabupaten Agam - Sumatera Barat

Telp :  0752 76040

Fax : 0752 66301

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 google map  facebook  Hasil gambar untuk instagram logo  youtube