Fokus PA. Lubuk Basung

Kalender Kegiatan

Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30

Berita PA.Lubuk Basung

Eksekusi Perdana th 2018

Eksekusi Perdana th 2018

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. // Rabu, 18/04/18 Eksekusi Tanah seluas 15.481 M2 di Jalan Batang Piarau Jorong...

Asistensi TIM Akreditasi PTA Padang

Asistensi TIM Akreditasi PTA Padang

Penyampaian Asistensi oleh TIM Akreditasi PTA. Padang This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. // Selasa, 27 Maret 2018 kemaren...

Sidang Keliling di Tahun 2018

Sidang Keliling di Tahun 2018

Kamis, 22 Maret 2018 Dalam rangka meningkatkan kualitas dan kinerja Pengadilan Agama Lubuk Basung di bidang pelayanan publik terhadap masyarakat pencari keadilan. Ketua Pengadilan Agama Lubuk Basung Drs....

PA. Lubuk Basung Kedatangan TIM Supervisi Peninjauan Pembangunan/Rehab Gedung

PA. Lubuk Basung Kedatangan TIM Supervisi Peninjauan Pembangunan/Rehab Gedung

Jum'at 16/03/2018 Pengadilan Agama Lubuk Basung kedatangan TIM Supervisi Peninjaun Pembangunan/Rehab Gedung, tim yang ditugaskan Oleh Plt. Kepala Biro Perlengkapan Badan Urusan Administrasi  Mahkamah Agung Republik Indonesia  JAMALUDIN,...

Ini Rangkaian Acara Rakor Badilag 2018

Bekasi | Badilag.mahkamahagung.go.id

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama menyelenggarakan rapat koordinasi dengan Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh, Senin hingga Rabu (5-7/2/2018), di Bekasi.

Selain diikuti para Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris PTA/MS Aceh, rakor juga dihadiri Ketua beserta para hakim agung dan asisten hakim agung Kamar Agama MA.

Sekretaris MA A.S. Pudjoharsoyo membuka rakor pada Senin sore, kemudian dilanjutkan dengan memberikan pembinaan dan pengarahan.

Malam harinya, rakor diisi dengan pembinaan oleh Dirjen Badilag Dr. H. Abdul Manaf, M.H. Setelah itu, rakor diisi dengan pembinaan oleh para pejabat eselon II Badilag, yaitu Sekretaris Ditjen H. Tukiran, S.H., M.H., Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Dr. H. M. Fauzan, S.H., M.H., M.M. dan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Dr. H. Hasbi Hasan, M.H.

Pada Selasa pagi hingga siang, agenda rakor ialah pembinaan oleh para hakim agung Kamar Agama MA yang dipimpin oleh Ketua Kamar Agama MA Dr. H. Amran Suadi, M.H., M.M. Setelah istirahat hingga Selasa sore, rakor diisi dengan sosialisasi Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama oleh Ditjen Badilag.

Pada Selasa malam, para peserta rakor akan dibagi menjadi dua komisi, yaitu komisi teknis yustisial dan komisi non-teknis yustisial.

Komisi teknis yustisial membahas permasalahan yang berkaitan dengan penerapan hukum materiil dan hukum formil di lingkungan peradilan agama.

Sementara itu, Komisi non-teknis yustisial membahas revisi Pedoman Akreditasi Penjaminan Mutu di Lingkungan Peradilan Agama.

Untuk keperluan ini, Komisi non-teknis yustisial dibagi menjadi empat sub-komisi, yaitu administrasi manajemen, administrasi kesekretariatan, administrasi kepaniteraan dan sarana-prasarana pengadilan.

Pada Rabu pagi, tiap-tiap komisi akan menyampaikan hasil rumusannya. Setelah itu, rakor diakhiri dengan acara penutupan.

[hermansyah]

Photo Galeri

In order to view this object you need Flash Player 9+ support!

Get Adobe Flash player
Joomla! Slideshow

Video Galeri

Artikel & Kisah Inspiratif

PALB Facebook