Mekanisme Pengaduan

Latar Belakang

Terkadang dalam proses pelaksanaan pelayanan, Pengadilan Agama Lubuk Basung kadangkala tidak selalu dapat memenuhi  harapan masyarakat,  khususnya  para  pencari keadilan.  Bila hal ini terjadi, tentu akan menimbulkan keluhan dan anda merasa tidak puas dengan pelayanan kami. Atau anda melihat/ mendapati tindakan pelanggaran yang bertentangan dengan norma dan kode etik dari aparat / pegawai kami (Hakim / Karyawan), Silahkan buat pengaduan kepada kami yang dilengkapi dengan bukti atau saksi yang dapat dipertanggungjawabkan.

Cara Menyampaikan Pengaduan ke Pengadilan Agama Lubuk Basung

  1. Secara Lisan;

Penyampaian pengaduan secara lisan ini ditujukan kepada pelapor yang memiliki kesulitan dalam membaca dan menulis. Petugas Pelayanan Pengaduan Pengadilan Agama Lubuk Basung nantinya akan membantu menuangkan pengaduan pelapor kedalam formulir khusus pengaduan, tentunya dengan pelapor datang langsung ke Pengadilan Agama Lubuk Basung.

  1. Secara Tertulis:

Menyampaikan surat resmi yang ditujukan kepada Kepala Urusan Umum dengan mengatasnamakan pimpinan  dalam hal  ini  Ketua  Pengadilan  Agama  Lubuk Basung,  dengan  cara  :

  • Diantar langsung ke Kantor Pengadilan Agama Lubuk Basung. Alamat : Jl. Sutan Syahrir No. 2 Lubuk Basung 26415 (samping SAMSAT AGAM);
  • Dikirim melalui Fax : (0752) 66301;
  • Melalui e-mail  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. atau This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.;
  • Melalui website Pengadilan Agama Lubuk Basung, menu Pengaduan Online.

Untuk pengaduan  secara  tertulis, masyarakat dapat mendownload formulir pengaduan  pada link yang telah kami sediakan. Surat pengaduan wajib  dilengkapi fotocopy  identitas (KTP) pengadu dan dokumen pendukung lainnya serta bukti atau saksi pelanggaran yang dapat dipertanggung jawabkan.

  • Formulir pengaduan dapat didownload disini
?>