logo

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung

Selamat datang kami ucapkan kepada seluruh pengunjung Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung di manapun anda berada. Kini, hanya dengan mengakses alamat kami di http://pa-lubukbasung.go.id baik dari komputer, laptop, tablet maupun smartphone, anda akan mendapatkan beragam informasi penting, mulai dari prosedur berperkara, jadwal persidangan, berita-berita terbaru dan informasi lainnya.
Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung

KOMITMEN BERSAMA ZONA INTEGRITAS

Pembangunan ZonaIntegritasMenuju Wilayah BebasKorupsi (WBK) Wilayah BirokrasiBersihdanMelayani (WBBM) Pengadilan Agama Lubuk Basung
KOMITMEN BERSAMA ZONA INTEGRITAS

Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Video yang berisi tentang cara penyelesaian perkara ekonomi syariah dengan acara yang sederhana
Tutorial Penyelesaian Gugatan Ekonomi Syariah

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

PA. LUBUK BASUNG

Ketua PA. Lubuk Basung mendapatkan Sertifikat Pembangunan Zona Integritas dari Mahkamah Agung RI
PA. LUBUK BASUNG

KOMITMEN BERSAMA

Untuk Melaksanakan Pelayanan Berstandar Akreditasi Penjaminan Mutu Demi Mewujudkan Indonesia Court Performance Exellent (JCPE) Secara : Cepat, Ramah dan Sopan, Adil, Islami, Transparan, Profesional, Tidak Memihak, Tidak Mempersulit, Menjunjung Tinggi Nilai-Nilai Akuntabilitan dan Integritas Institusi Pengadilan Agama Lubuk Basung, Tidak Menalahgunakan Sarana dan Prasarana serta Fasilitas Pelayanan Publik, Tidak Memberikan Informasi yang Salah dan Menyesatkan Dalam Menanggapi Permintaan Informasi, Proaktif Dalam Memenuhi Kepentingan Masyarakat, Tidak Menyimpang Dari Prosedur, Tdak Menyalahgunakan Informasi, Jabatan dan Wewenang. KOMITMEN BERSAMA
KOMITMEN BERSAMA

JADWAL SIDANG

jwdl sdng

 

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

BIAYA PERKARA

pnjr Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

 

 SIWAS

 

 

Laporkan Pelanggaran "Kode Etik" di Lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Badan Peradilan di Bawahnya.

 

 SILAT

SILAT

 

 

Melalui SILAT (Sistem Informasi Laporan Tahunan), akan mempermudah dalam kompilasi data dalam penyusunan Laporan Tahunan

 

APLIKASI PERMOHONAN CUTI

ecuti

 

 

Melalui e-Cuti, setiap pegawai dapat mengajukan dan disposisi permohonan cuti oleh pejabat yang berwenang di manapun berada

 

 PUSTAKA

sippabc

Melalui PUSTAKA ONLINE, anda dapat memperoleh informasi terbaru dengan cepat.

 

 

Selamat Datang Di Website Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung .................. Pengadilan Agama Lubuk Basung Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ......

APLIKASI - APLIKASI  PENDUKUNG

   

   

 

Bekasi l badilag.mahkamahagung.go.id

Sekretaris Mahkamah Agung A.S. Pudjoharsoyo, S.H., M.H. membuka rapat koordinasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama di Bekasi, Senin (5/2/2018).

Di hadapan para peserta yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah, Panitera Muda Perdata Agama MA, para asisten hakim agung, serta para pejabat Ditjen Badilag, Sekretaris MA menekankan pentingnya kekompakan empat pilar pengadilan.

“Ketua, wakil ketua, panitera dan sekretaris pengadilan adalah empat pilar yang merupakan satu kesatuan,” kata Sekretaris MA.

Kedudukan keempat pejabat pengadilan itu diibaratkan Sekretaris MA sebagai empat kaki meja. Jika satu kaki tidak berfungsi, meja tidak bisa berdiri tegak dan kokoh. “Jika tegak, tidak takut terguling,” ujarnya.

Sekretaris MA berharap agar keempat pilar pengadilan itu dapat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik untuk menyukseskan tugas pokok dan fungsi lembaga peradilan, yaitu menerima, memeriksa, memutus dan menyelesaikan perkara.

Berkumpulnya empat pilar pengadilan di lingkungan peradilan agama dalam rapat koordinasi yang diselenggarakan Ditjen Badilag, menurut Sekretaris MA, merupakan hal yang sangat positif.

Sekretaris MA bahkan mendorong supaya rapat koordinasi yang dihadiri empat pilar pengadilan dijadikan agenda rutin tahunan, bukan saja di tingkat nasional, tapi juga di daerah-daerah.

“Saya sangat bangga, empat pilar pengadilan kumpul di sini, ditambah Panmud Perdata Agama, selaku para pemangku kepentingan di lingkup masing-masing. Ada sinergi. Saling mengisi kekurangan masing-masing,” ujarnya.

Rakor yang diselenggarakan Ditjen Badilag ini makin memberikan nilai tambah, karena selain ada pembinaan dari pimpinan Badilag, juga ada pengarahan dari para hakim agung Kamar Agama MA.

Menurut Sekretaris MA, para peserta rakor dapat memperoleh informasi-informasi mutakhir dan dapat memahami kebijakan-kebijakan MA. Sebaliknya, para peserta juga dapat menyampaikan persoalan-persoalan yang dihadapinya untuk dapat dicarikan jalan keluar terbaik.

“Rapat pleno MA belum menjangkau seluruh permasalahan. Pada momen ini dapat disampaikan untuk bahan rapat pleno MA mendatang. Sebaliknya, hasil rapat pleno pada Desember 2017 kemarin dapat disosialisasikan di forum ini, agar dapat diimplementasikan dengan baik,” ungkapnya.

Rapat koordinasi bersama Kamar Agama MA dan PTA/MS Aceh merupakan agenda rutin Ditjen Badilag yang diselenggarakan pada awal tahun anggaran untuk merespons perkembangan dan permasalahan di bidang hukum dan peraturan perundang-undangan serta teknologi informasi.

“Kegiatan ini bertujuan menyamakan persepsi atas berbagai isu serta merumuskan tindak lanjut berbagai kebijakan MA, program prioritas MA dan program prioritas Ditjen Badilag,” ujar Dirjen Badilag Dr. H. Abdul Manaf, M.H.

Mengusung tema “Memperkuat Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan MA, rakor kali ini diikuti 143 peserta.

Outputnya ialah rumusan tindak lanjut atas berbagai kebijakan dan program prioritas MA, serta penyelesaian atas berbagai permasalahan di bidang teknis yudisial, administrasi kepaniteraan dan administrasi kesekretariatan di lingkungan peradilan agama.

 [hermansyah]

  • Artikel
  • Berita PTA Padang
  • Berita Badilag
  • Berita MA RI
  • Pengumuman MA RI

Hubungi Kami

Pengadilan  Agama Lubuk Basung

Jl Sutan Syahrir No - Lubuk Basung, Kabupaten Agam - Sumatera Barat

Telp :  0752 76040

Fax : 0752 66301

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 google map  facebook  Hasil gambar untuk instagram logo  youtube