• Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
  • JoomlaWorks Simple Image Rotator
STANDARD OPERATING PROSEDURE (SOP)

STANDARD OPERATING PROSEDURE (SOP) KEPANITERAAN DAN KESEKRETARIATAN
SELENGKAPNYA....
PROSEDUR DAN PROSES BERPERKARA

PROSEDUR DAN PROSES BERPERKARA DI PENGADILAN AGAMA LUBUK BASUNG.
SELENGKAPNYA....
PERSYARATAN PENDAFTARAN PERKARA

PERSYARATAN KELENGKAPAN SURAT/ BERKAS PENGAJUAN PERKARA DI PENGADILAN AGAMA LUBUK BASUNG
SELENGKAPNYA....
PROSEDUR PEMBAYARAN VIA BANK

PROSEDUR PEMBAYARAN PANJAR BIAYA PERKARA LEWAT BANK DI PENGADILAN AGAMA LUBUK BASUNG
SELENGKAPNYA....
PROSEDUR PENGEMBALIAN SISA PANJAR
PROSEDUR PENGEMBALIAN SISA PANJAR BIAYA PERKARA DI PENGADILAN AGAMA LUBUK BASUNG
SELENGKAPNYA....
PROSEDUR PERMOHONAN PRODEO

PROSEDUR BERPERKARA SECARA CUMA-CUMA (PRODEO) DI PENGADILAN AGAMA LUBUK BASUNG.
SELENGKAPNYA....
PROSEDUR EKSEKUSI

PROSEDUR EKSEKUSI DI PENGADILAN AGAMA LUBUK BASUNG.
SELENGKAPNYA....


ketua_sambutan.jpgSelamat datang dan selamat berkunjung kami ucapkan kepada seluruh pengunjung website ini. Salam hangat juga kami sampaikan kepada seluruh pengguna dan pengunjung Situs Resmi Pengadilan Agama Lubuk Basung di manapun anda berada.

Kini, hanya dengan mengakses alamat kami di http://pa-lubukbasung.go.id baik dari komputer, laptop, tablet maupun smartphone, anda akan mendapatkan beragam informasi penting yang kami sajikan, mulai dari prosedur berperkara, jadwal persidangan, berita-berita terbaru dan informasi lainnya yang sangat berharga dan berkaitan dengan penyelenggaraan badan peradilan yang modern, transparan dan akuntabel. Dan menariknya, bagi para pengguna jejaring media sosial facebook, hanya dengan "like" halaman (fanspage) Pengadilan Agama Lubuk Basung, anda akan mendapatkan up-date berita terbaru.

Kami sadari bahwa website ini masih banyak kekurangan baik dari sisi tampilan, menu, maupun informasi dan data. Namun demikian, kami selalu berinovasi dan berkreasi demi terciptanya pelayanan dan penyelenggaraan peradilan yang berbasis pemanfaatan teknologi informasi yang modern dan terintegrasi, khususnya bagi masyarakat pencari keadilan di Kabupaten Agam.

Ketua Pengadilan Agama Lubuk Basung,

Drs. ASLAM

 

Statistik Perkara Tahun 2017
Per Kasus
Per Umur
Per Kecamatan
Home

Kisah Malik, Putri Kecil dan Ular Besar

Email Cetak PDF

Aku adalah seorang petugas keamanan di masa mudaku dan suka dengan khamr. Aku minum anggur siang dan malam dan hidup berfoya-foya. Aku membeli seorang gadis sebagai budak yang sangat aku sayangi. Darinya aku memperoleh seorang anak perempuan. Seorang anak yang manis. Aku sangat menyayanginya dan ia pun sayang kepadaku. Ketika ia mulai bisa berjalan dan berbicara, rasa sayangku semakin bertambah. Ia selalu berada di sisiku setiap saat.

Gadis kecilku itu memiliki kebiasaan yang aneh. Setiap ia melihat segelas khamr di tanganku, ia akan mengambilnya dan menumpahkannya ke pakaiannku. Namun karena rasa sayangku kepadanya, amarahku tak pernah meluap karenanya.

Pada umur dua tahun, takdir Allah menetapkan bahwa ia harus meninggal dunia. Kematiannya demikian memukulku dan kesedihan karenanya demikian menyesakkan dadaku. Suatu malam, aku sangat mabuk dan tertidur tanpa mengerjakan sholat Isya’. Dalam tidur aku mengalami mimpi yang sangat seram dan menakutkan.

Aku melihat bahwa hari itu adalah hari kebangkitan di mana manusia keluar dari kuburnya dan aku termasuk dari mereka yang digiring ke Padang Masyar. Aku mendengar ada suara yang mengikutiku dan ketika kutengok kulihat ada ular yang sangat besar sedang mengejarku, sangat dekat. Oh, sebuah pemandangan yang amat menyeramkan. Ular itu memiliki mata biru berbentuk mata kucing. Mulutnya menganga lebar dan badannya berkelak-kelok meluncur deras ke arahku, semakin dekat.

Aku melihat seorang kakek tua, berbusana rapi dengan wangi parfum semerbak di sekelilingnya. Aku menyapanya dengan “Assalamu’alaikum” dan iapun menjawabnya. Aku berkata: “Demi Allah, tolonglah aku dalam kemalanganku ini.” Ia menjawab, “Aku terlalu lemah untuk menolongmu melawan musuh yang sedemikian besar. Itu sungguh di luar kemampuanku. Tetapi, tetaplah berlari. Mungkin engkau akan menemukan bantuan yang bisa menyelamatkanmu dari ular itu.”

Aku berlari sekuat daya. Kulihat ada tebing di depanku dan memanjatnya. Namun ketika sampai di atas, aku melihat kobaran api neraka Jahanam. Sebuah pemandangan yang lebih menakutkan. Aku terus berlari karena takut akan ular itu hingga aku hampir terjatuh ke dalam api Jahanam. Kemudian aku mendengar suara keras: “Kembalilah, kamu bukan bagian dari mereka, penghuni Jahanam.” Aku lari menjauh ke arah yang lain. Namun ular itu terus mengejarku. Aku bertemu kembali dengan kakek tua berbaju putih bersih tadi dan memohon, “Kakek tua, tidakkah engkau bisa menolongku dari ular ini? Aku sudah meminta pertolonganmu tetapi engkau tidak menolong.” Kakek tua itu malah menangis dan berkata, “Aku terlalu lemah untuk menolongmu melawan ular yang perkasa. Namun aku hanya bisa memberitahumu bahwa ada sebuah bukit di dekat sini di mana perbendaharaan suci kaum muslimin disimpan. Jika engkau menaiki bukti itu, mungkin engkau akan menemukan perbendaharaanmu yang tersimpan di sana dan mungkin bisa menyelamatkanmu dari ular itu.”

Aku berlari ke arah bukit itu. Bentuknya seperti kubah dengan banyak pintu gerbang bertirai. Di setiap gerbang terdapat pintu emas bertahtakan mirah delima dan aneka permata. Di setiap daun pintunya ada tirai dari kain sutera yang paling langka. Ketika aku mulai memanjat bukit itu, sebuah suara terdengar, “Buka pintunya, naikkan tirainya dan keluarlah dari kamar kalian! Di sini ada seorang yang malang, mungkin di antara kalian ada yang memiliki kekayaan darinya yang bisa menyelamatkannya dari bahaya.” Pintu-pintu itu terbuka dengan serentak, tirainya diangkat dan dari dalamnya keluar anak-anak kecil tak berdosa yang wajahnya bercahaya bagai bulan purnama.

Pada saat itu, aku sudah lemas tak berdaya karena ular itu sudah sangat dekat. Anak-anak itu berseru kepada teman-temannya, “Keluarlah semua, ular itu sudah hampir menerkamnya.” Sekelompok anak-anak kembali keluar dan di antara mereka aku melihat wajah yang amat kukenal. Aku melihat putriku yang telah meninggal beberapa waktu lalu. Ia mulai menangis dan berteriak, “Demi Allah, itu adalah ayahku tersayang!” Ia melompat ke dalam sebuah ayunan yang seperti terbuat dari cahaya dan meluncur kencang ke arahku. Aku meraihnya dan membawanya ke dalam pelukanku. Tangan kirinya meraihku sementara tangan kanannya menghalau ular itu. Sang ular dengan tiba-tiba menghilang. Kemudian ia membawakanku sebuah kursi dan duduk di pangkuanku. Ia mulai bermain-main dengan jenggotku dan berkata, “Ayahku sayang:

Belum datangkah waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka),… [Al Hadiid: 16]

Aku menangis mendengarnya dan bertanya kepadanya, “Anakku, apakah kalian semua mengerti isi Al Qur’an?” Ia menjawab, “Kami paham dengan Al Qur’an jauh lebih baik daripada engkau.” Aku bertanya, “Anakku, ular apakah tadi?” Ia menjawab, “Itu adalah amal keburukanmu yang telah menjadi sangat kuat dan hampir-hampir saja mendorongmu ke dalam neraka Jahanam.” Aku bertanya kembali, “Lalu siapa kakek tua berbaju putih bersih tadi?” Ia menjawab, “Ia adalah amal kebaikanmu dan engkau menjadikannya sedemikian lemah dengan sedikitnya kebaikanmu sehingga ia tak mampu menolongmu melawan ular itu.” Aku semakin penasaran, “Apa yang kalian semua lakukan di bukit ini?” Ia menjawab, kami adalah anak-anak kaum muslimin yang meninggal di waktu bayi. Kami hidup di sini hingga hari kebangkitan, menunggu untuk dipersatukan kembali dengan keluarga kami saat mereka pada akhirnya menjemput kami. Kami akan memohon syafaat untukmu kepada Tuhanmu.”

Aku terbangun, menangis dan menyeru, “Ya Rabbi, sekarang, sekarang, sekarang ya Allah aku bertaubat. Ya, sekarang.” Maka, aku bangun dan berwudhu, bergegas menuju masjid untuk sholat Shubuh, bersegera untuk bertaubat dan kembali kepada Allah. Ketika sampai di masjid, ia menemukan imam sedang membaca surat yang sama dengan yang dibacakan oleh putriku di dalam mimpi.

Belum datangkah waktunya bagi orang-orang yang beriman, untuk tunduk hati mereka mengingat Allah dan kepada kebenaran yang telah turun (kepada mereka),… [Al Hadiid: 16]

***

Sungguh, Allah benar-benar awas terhadap mereka yang ingin kembali kepada-Nya. Dan dengan kasih sayang-Nya yang tak terbatas, Ia selalu membuka kesempatan kepada mereka yang ingin mencari ampunan-Nya dan mendekat kepada-Nya.

Kisah di atas dituturkan oleh Malik bin Dinar, seorang ulama yang ternama di masa Hasan al Basyri. Setelah taubatnya, Malik bin Dinar terlihat sering berdiri sholat, menangis di hadapan Allah di malam hari dan berdoa:

“Ya Allah, hanya Engkaulah yang mengetahui siapa saja penghuni Surga dan penghuni Neraka. Maka, termasuk yang mana aku yaa Allah, jadikanlah aku penghuni Surga dan jangan jadikan aku penghuni Neraka.”

Malik bin Dinar berubah dari orang yang dikenal dengan sifat kasar dan kejamnya, suka mabuk-mabukannya dan ketidakpeduliannya terhadap hubungannya dengan Allah, menjadi orang yang sholih dan ulama penghulu umat seperti ulama besar Hasan al Basyri. Ia berubah dari orang yang dibenci masyarakat, menjadi orang yang dicintai oleh masyarakat, bahkan hingga sekarang. Dari orang yang pantas masuk neraka, Malik bin Dinar berubah menjadi orang yang, insya allah, akan menghuni Surga selamanya.

Semoga Allah merahmatinya dan kita bisa mengambil ibrah, pelajaran dan hikmah dari kisahnya.

Sumber :  http://blog.al-habib.info/id/kisah-malik-putri-kecil-dan-ular-besar

Jangan Lupa komentarnya yaa!!!

LAST_UPDATED2  

Add comment


Security code
Refresh

Kisah Inspiratif
Kisah Malik, Putri Kecil dan Ular Besar Kisah Malik, Putri Kecil dan Ular Besar Aku adalah seorang petugas keamanan di masa mudaku dan suka dengan khamr. Aku minum anggur siang ... Read more
Dosa yang Lebih Hebat dari Berzina Dosa yang Lebih Hebat dari Berzina Pada suatu senja yang lenggang, terlihat seorang wanita berjalan terhuyung-huyung. Pakaiannya ya... Read more
SEE-DO-GET SEE-DO-GET Sekelompok wisatawan tertahan di suatu tempat asing di luar kota. Mereka hanya menemukan bah... Read more
Kerdil di Hadapan Sang Pencipta Kerdil di Hadapan Sang Pencipta Beberapa waktu lalu, saya diingatkan oleh salah satu imam masjid, agar ikut sholat hajat sesudah s... Read more
Tidak Seperti Yang Terlihat Tidak Seperti Yang Terlihat Anda sedang sedih merenungi nasib ?  Merasa anda menjalani skenario kehidupan yang tidak menyenangka... Read more
Kisah Wortel, Telur dan Kopi Kisah Wortel, Telur dan Kopi Seorang anak mengeluh pada ayahnya mengenai kehidupannya dan menanyakan mengapa hidup ini terasa be... Read more
1.000 Vs 100.000 1.000 Vs 100.000 Uang Rp.1000 dan Rp 100.000 sama-sama terbuat dari kertas, sama-sama dicetak dan diedarkan oleh da... Read more
Renungan sebuah pernikahan, Antara Harapan dan Kenyataan Renungan sebuah pernikahan, Antara Harapan dan Kenyataan  Saat Fulanah masih seorang gadis, yang ada di benaknya dan yang kemudian menjadi tekadnya adalah... Read more
Pembelajaran Bagi Orang Tua Dalam Memilih Menantu Pembelajaran Bagi Orang Tua Dalam Memilih Menantu  Saudaraku.. Suatu hari Yazid bin Muawiyah ra datang menemui Abu Darda ra untuk menyunting putriny... Read more
Kaya Dan Miskin Kaya Dan Miskin Satu hari, seorang ayah yang berasal dari keluarga kaya membawa anaknya dalam satu perjalanan kel... Read more
Hidup Janganlah Seperti Truk Sampah Hidup Janganlah Seperti Truk Sampah Suatu hari ada sebuah taxi yang menuju ke Bandara. Taxi itu melaju pada jalur yg benar ketika tiba... Read more
Renungan Buat Suami Dan Isteri Renungan Buat Suami Dan Isteri A) WAHAI PARA SUAMI, Apakah membebanimu wahai hamba Allah, untuk tersenyum di hadapan isterimu ... Read more
Asuransi Illahi Asuransi Illahi Ada dua saudagar… salah satunya berasal dari Kuwait dan satunya lagi berasal dari Saudi Arabia... Read more
Dampingi Aku Selamanya... Dampingi Aku Selamanya... Disebuah rumah sederhana yang asri tinggal sepasang suami istri yang sudah memasuki usia senja. P... Read more
10 Wasiat Ibu Kepada Putrinya, Sang Pengantin Baru 10 Wasiat Ibu Kepada Putrinya, Sang Pengantin Baru Wahai anakku, peganglah 10 wasiat ini, insya Allah kebahagiaan akan menjadi milikmu. Pertama, iri... Read more
Menyederhanakan Kriteria Calon Pasangan Hidup Menyederhanakan Kriteria Calon Pasangan Hidup Bisa jadi, menikah menjadi satu-satunya ibadah yang paling banyak dipertimbangkan sebelum seseora... Read more
Hakikat dan Rahasia Ujian Allah Hakikat dan Rahasia Ujian Allah Ujian adalah sebuah keniscayaan dalam kehidupan. Sebagai pribadi biasa atau pribadi yang bertitel... Read more
Kisah Ayah dan Anak Menemukan Kisah Ayah dan Anak Menemukan "Surga" Di suatu sore, seorang anak datang kepada ayahnya yang sedang membaca koran… anak : “Ayah, ayah,” ... Read more
Kisah Tahajjud Seorang Pengangguran Kisah Tahajjud Seorang Pengangguran Bismillahir-Rahmaanir-Rahim .. Banyak orang bergembira selepas lulus kuliah. Namun tidak demikian... Read more
Kisah Jin Penghalang Jodoh Kisah Jin Penghalang Jodoh Ustadz Zunaidi, seorang praktisi Ruqyah Syar’iyah menceritakan salah satu kasus yang ditanganinya.... Read more
Pilihan Bahasa :

Keadaan Perkara

An Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image Slideshow
 
spinner

Log-in

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday688
mod_vvisit_counterYesterday610
mod_vvisit_counterThis week4890
mod_vvisit_counterLast week22316
mod_vvisit_counterThis month60412
mod_vvisit_counterLast month65338
mod_vvisit_counterAll days3550852
We have: 61 guests, 43 bots online
Your IP: 54.162.154.91
 , 
Today: Okt 18, 2017

Hakim

Pegawai

An Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image SlideshowAn Image Slideshow 
spinner

Situs Terkait











Aplikasi Online Satker

URL Aplikasi Online
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan
Iklan

Link PA Se-Sumbar

















Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Support Online

Admin Vera
Telephone number of Admin Vera 0752-76040

Secured by Siteground Web Hosting